Senin, 16 Mei 2016

RANGKUMAN KEWIRAUSAHAAN BAB 12 - STRATEGI PEMASARAN

RANGKUMAN KEWIRAUSAHAAN
BAB 12 - STRATEGI PEMASARAN
            Strategi merupakan langkah-langkah yang harus dijalankan oleh suatu perusahaan untuk mencapai suatu tujuan
            Pelaksanaan strategi bauran pemasaran terdiri dari :
1. strategi produk
2. strategi harga
3. strategi lokasi dan distribusi
4. strategi promosi
            Pengertian produk menurut Philip Kotler adalah sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian agar dibeli, digunakan, atau dikonsumsi, sehingga dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan
            Strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan suatu produk adalah sebagai berikut :
1. penentuan logo dan motto
2. menciptakan merek
3. menciptakan kemasan
4. keputusan label
            Pengertian distribusi adalah cara perusahaan menyalurkan barangnya mulai dari perusahaan sampai ke konsumen akhir atau cara menentukan metode dan jalur yang akan dipakai dalam menyalurkan produk ke pasar
            Beberapa tujuan yanghendak dicapai perusahaan dalam strategi distribusi adalah :
1. untuk melayani konsumen secara cepat
2. menjaga mutu produk agar tetap stabil
3. menghemat biaya
4. menghindari pesaing

            Faktor-faktor yang memengaruhi perusahaan strategi distribusi adalah :
1. pertimbangan pembeli atau faktor pasar
2. karakteristik produk
3. faktor produsen atau pertimbangan pengawasan dan keuangan
            Sarana promosi yang dapat digunakan adalah :
1. periklanan (advertising)
2. promosi penjualan (sales promotion)
3. publisitas (publicity)

4. penjualan pribadi (personal selling)

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Diberdayakan oleh Blogger.